PENGGUNAAN STT (SPEECH TO TEXT) UNTUK REVIEW KONTEN RUMAH BELAJAR


Assalamualaikum Warohmatullohi wabarokaatuh,
Perkenalkan saya Devi Asmindra Milasanty, dari SMA Negeri 3 Kediri. Saya merupakan peserta kegiatan Virtual Coordinator Training BACTH 5 104.7 JAWA TIMUR yang mendapatkan tugas kedua untuk mereview 2 konten di rumahbelajar.id dengan menggunakan STT (Speech To Text). Untuk itu saya akan memanfaatkan fasilitas dari dictation.io, Baiklah mari kita buka rumahbelajar.id kita siapkan 2 konten rumah belajar yang akan direview.  


Kita siapkan dictation.io lalu kita klik stat.
perkenalkan saya Devi peserta dari Virtual Coordinator Training batch 5 104.7 Jawa Timur . konten yang di review adalah konten tentang Peta jalan Gerakan Literasi Nasional dan Peta Jalan Penguatan Pendidikan Karakter. Kedua konten ini dibuat oleh Pusat Analisis dan Sinkronisasi Kebijakan. Didalam Peta ini berisi  resensi tentang buku  untuk gerakan Literasi Nasional dan Pengutan Pendidikan Karakter
 Peta Pengatan Pendidikan Karakter  



Hasil Review: Menurut saya kedua konten sungguh bagus apalagi berupa buku yang bisa digunakan sebagai pedoman sekolah yang menjalankan program Gerakan Literasi dan Pendidikan karakter. Tetapi resensi buku ini kurang lengkap menunjukkan seperti apa peta Jalan yang harus dilakukan oleh sekolah agar kegiatan GLS dan PPK lancar. Perlu diperhatikan unsure-unsur untuk resensi sebagai berikut: Judul, Identitas buku,Pembukuan, Isi, dan Penutup.

Dari kegiatan ini kita bisa melihat hasil STT berupa tulisan

Demikian tugas revie rumah belajar.id dengan menggunakan STT (Speech To Text)
Untuk melihat video penggunaan STT bisa klik link disini
Wassalamualaikum Wr Wb
Salam BK Be Your Self

Komentar