"KENAPA SICH INGIN MENJADI BLOGGER?"

 

“KENAPA SICH PENGEN JADI BLOGGER?”

 

Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan dan bisa membuat aku berkhayal dan mendapatkan semangat hidup. Namun kadang menulis membutuhkan “Mood” yang lama dan berakhir dengan hanya berupa tulisan curhat yang tiada berakhir. Terkadang aku ikut kelompok menulis untuk membuat antologi cerpen ataupun puisi. Namun itupun tidak mengurangi moodku yang selalu berubah-ubah.

            Akhirnya aku bertemu dengan temanku yang seorang Blogger dan dia tahu klo aku juga suka menulis. Diajaknya aku untuk ikut komunitas menulis di berbagai sosial media dan mulai belajar membuat blog. Dari situlah aku mulai punya keinginan untuk membuat blog ku sering dikuknjungi dan ramai dan menulis banyak hal.

            Untuk menjadi seorang Blogger ternyata bukan hanya bermodal suka menulis tetapi juga harus punya konsep dan tekat yang kuat. Ada beberapa pertanyaan yang  harus dijawab sebelum tahu kenapa?

Apa sich blogger itu? Blogger merupakan sebuatan bagi seseorang yang suka menulis di platform blog. Orang yang mengelola sebuah blog biasanya disebut blogger.

Apa manfaat dari blogger? Bisa mengungkapkan isi hati melalui tulisan tanpa diketahui bahwa itu yang sebenarnya

Apa tujuan menjadi blogger? Agar berguna dan bisa meningkatkan kemampuan menulis, lebih bisa percaya diri dalam hal dunia tulisan.

Menurutku pribadi mengapa aku ingin menjadi blogger ada 10 hal:

1.        Meningkatkan kemampuan Menulis

dengan seringnya kita menulis maka kemampuan menulis akan semakin terarah dan terasah menjadi lebih baik.

2.       Membagikan Cerita Kita,

Ketika mempunyai blog sendiri, kita bisa memilih untuk menulis tentang topik apa yang sedang diminati, disukai dan juga cara penulisannya, informasi apa yang ingin dimasukkan maupun dihapus. Hal ini juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental kamu karena mengungkapkan cerita atau perasaan kita ke suatu wadah akan membuat lebih lega dan rileks.

3.       Tempat Dokumentasi

Di saat menceritakan pengalaman pribadi kita ataupun membagikan foto foto di blog secara tidak langsung kita sudah menjadikan blog sebagai tempat dokumentasi. Bisa menyimpan kenangan yangs etiap saat bisa kita lihat kembali Hal ini juga dapat membantu kita melihat seberapa jauh kita sudah berkembang dan berapa banyak hal yang telah dilewati

4.       Meningkatkan Kepercayaan Diri

awal menulis kita akan merasakan nervous dan merasa tidak se-piawai blogger lainnya. Namun semakin sering menulis, membagikan tips dan yang lainnya secara tidak langsung akan membuat kita juga percaya diri dengan apa yang kita share di blog.

5.       Belajar Untuk Mendisiplinkan Diri

Terkadang memang sulit untuk mengetahui apa yang harus dikerjakan. Tetapi, ketika memiliki blog, kita akan belajar untuk lebih konsisten dan bertanggung jawab atas blog. Kita pun bisa mengatur jadwal posting di blog, dan akan merasa bertanggung jawab penuh atas jadwal posting itu. Blogging ini akan secara bertahap membantu untuk menciptakan kebiasaan baik dan mendisiplinkan diri setiap hari yang dapat membantu untuk melihat kesuksesan nyata dalam jangka panjang.

6.       Membangun Relasi

Berkecimpung di dalam dunia blog, maka kita akan mengenal banyak orang baru. Mulai dari pengunjung setia kamu sampai juga dengan teman blog kamu yang lain. Selain itu, biasanya para blogger akan ada komunitas sendiri sesuai dengan tema blog kamu. Jadinya kita bisa menjalin relasi yang baik bersama beberapa orang lain yang akan berguna dan bermanfaat pastinya. Relasi yang dibangun tidak hanya datang dari dalam negeri sendiri aja nih. Kita bisa banget mendapatkan teman dan pengunjung dari luar negeri, loh. Pokoknya nggak kalah sama social media juga. 

7.       Bertukar Pendapat

Dengan adanya blog, kita juga bisa saling bertukar pendapat melalui kolom komentar bersama dengan orang lain. Walaupun biasanya banyak yang tidak setuju 100% dengan kamu, tapi kamu bisa banget mengasah skill kamu untuk tetap tenang dan juga menyampaikan pendapat kamu dengan lebih terstruktur agar diterima oleh orang lain lewat tulisan di postingan kamu loh.

8.       Influence Orang Lain

kamu secara langsung akan mempengaruhi orang lain dan memegang kekuatan itu secara penuh. Kamu bisa mempengaruhi orang lain dengan tulisan atau postingan yang kamu tunjukan di dalam blog kamu. Dengan blog ini, kamu bisa memberikan saran, merekomendasikan produk, mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat, membantu orang membangun bisnis, dan banyak banget hal lainnya yang positif.

 

Untuk menekuni bidang ini ternyata bisa menghasilkan uang juga loh! Buktinya temenku yang punya nama pena ennymamito bisa menghasilkan cuan melalui media tulisan yang dimuat di blog pribadinya … dan memang itu perlu konsisten. Harapanku sich aku bisa menjadi blogger seprti mbak Enny tadi … semoga dengan tulisan inipun bisa memotivasi sebagian para penulis yang maish awal ya … semangat

 

Komentar