SAMSUNG A12 GALAXY

 

REVIEW TEKNOLOGI: SAMSUNG GALAXY A12



            Mungkin banyak orang gak tahu keunggulan dari Samsung Galaxy A12 ini karena memang ini keluaran tahun 2020. Tapi bagiku Samsung model apapun pasti akan ok dibahas disini sebagai teknologi yang canggih. Khususon untuk ibu-ibu yang mobilitasnya tinggi. Di penghujung tahun 2020 itu Samsung A12 lahir telah menyita banyak perhatian penggemar Samsung, salah satunya aku. Samsung Galaxy A12 diumumkan bersamaan dengan Samsung Galaxy A02S.

            Dalam jajaran Galaxy A series, tentunya kita berharap harga yang murah dari gadget ini. Umumnya dimulai dari harga 2,5 Jutaan. Namun selevel denga harga banyak sekali keunggulan dan kekuatan utama yang layak diketahui. Kita mulai ya mereview:

1.     Layar

Tampilan Galaxy A12 sangat cocok untuk pelajar yang saat ini sedang menikmati pendidikan online. Perluas tampilan Kita dengan layar InfinityV 6,5 inci, konten harian Kita tampak tajam dan jernih dengan teknologi HD+ sat di dalamnya.

Namun, panel tipe PLS IPS di bawah terik matahari tidak mampu memberikan kapasitas maksimal. Untuk tampilan layarnya sendiri, Samsung telah merencanakan 2 opsi mulai dari mode stKitar dan mode gelap yang sedang berlangsung, serta perlindungan cahaya biru dan untuk perangkat pelindung ini sudah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass, memiliki karakteristik ringan, kuat, tipis dan kompatibel dengan layar sentuh.

2.    Desain

Desain perangkat biru ini adalah menggabungkan estetika ramping dengan warna klasik. Setiap sudut memiliki permukaan yang halus, yang membuatnya nyaman untuk dipegang dan memberikan navigasi yang mudah di layar.

Namun secara keseluruhan, perangkat ini cukup nyaman untuk digenggam. Bodi plastik polikarbonat tidak licin dan tidak mudah mencetak sidik jari.

3.    Baterai

Tetap terdepan keunggulan dengan baterai yang tidak akan memperlambat aktivitas Kita. Baterai 5.000mAh membuat Kita tetap melakukan apa yang Kita lakukan selama berjam-jam. Dan dengan pengisian cepat adaptif hingga 15W, sehingga baterai akan terisi penuh dengan cepat untuk menemani Kita bepergian lagi. Plus, teknologi audio Dolby Atmos hadir untuk meningkatkan pengalaman hiburan Kita saat mendengarkan musik atau menonton video yang lebih imersif.

4.    Kamera

Komposisi housing kamera di bagian belakang sangat eye-catching, dan komposisi penempatannya juga sangat tepat. Dengan lampu kilat LED yang terletak di bagian luar rumah kamera.Untuk mengabadikan momen tak terlupakan dengan sangat detail, terdapat kamera utama dengan resolusi 48 MP. Sayangnya, kamera utama juga tidak memiliki OIS tetapi memberikan zoom digital 10X. Untuk menambah pengalaman pengambilan foto, Kita juga bisa menggunakan Pro, Panorama, Macro dan Food. Memperluas sudut pKitang, Kita dapat menggunakan kamera lebar Ultra 5MP dengan aperture F2.2 yang mirip dengan penglihatan mata manusia.

5.    Performa

Kamera yang bagus tentu saja tidak akan cukup tanpa didukung oleh banyak memori. Tidak hanya tersedia dalam 32 GB, Samsung Galaxy A12 juga memiliki penyimpanan internal berukuran 64 GB hingga 128 GB. Jangan khawatir, Kita juga bisa menambahkan memori eksternal hingga kapasitas 1TB. Perangkat ini sangat cocok untuk milenial yang menginginkan performa luar biasa, responsif, dan bahkan transisi antar layar yang mulus.


 

 Itu rangkaian review yang secara fisik atau hardware nya. Menurutku android keluaran Samsung itu identik dengan hasil kamera depan yang bagus. Selain itu hasil foto tidak pecah dan jelas terlihat meskipun jauh. Makanya sering kupakai juga untuk shoot beberapa kegiatan pembelajaran. Mungkin sebagian orang cukup dengan model HP yang seperti Samsung A12 Namun tidak sedikit yang memerlukan lebih dari ini dan menganggap Samsung A12 ini memiliki kekurangan-kekurangan.

 Klo menurutku kekurangan dari Samsung Galaxy A12 seperti dibawah ini:

  • Led Flash pada kamera depan Samsung Galaxy A12 tidak ada.
  • Samsung Galaxy A12 tidak dilengkapi dengan teknologi tahan air.
  • Samsung Galaxy A12 tidak memiliki sensor Infra Red, sehingga Anda tidak bisa digunakan untuk mengganti remote control untuk beberapa perangkat.
  • Baterai Samsung Galaxy A12 tidak dapat dilepas, sehingga sedikit repot jika mengalami kerusakan.
  • Samsung Galaxy A12 tidak memiliki teknologi wireless charging.
  • Memori internal 32 GB dan 3 GB RAM sebenarnya tidak terlalu besar.
  • Dalam memberi nama kontak tidak bisa menyetel nada dering untuk masing-masing nomor

Selain itu perlu diketahui juga siapa saja yang cocok memakai Samsung Galaxy A12 itu?

1.     Pelajar dan mahasiswa, nomor satu sangat cocok karena selain harganya tidak terlalu murah, sangat dibutuhkan dalam mengerjakan tugas-tugas, baterainya awet dan bisa dipakai main game seperti Mobile Legend.

2.    Ibu rumah tangga, nah ini ynag saya katakana bisa mendampingi ibu rumah tangga dalam beraktivitas salah satunya menyimpan video atau foto keseruan anak-anaknya dan mudah dipergunakan.

3.    Pengguna yang aktif di media sosial, bagi orang ynag suka berselancar di media sisal seperti facebook, Instagram, Twitter, you tube maka Samsung galaxy A12 ini sudha memenuhi standar untuk terhubung dengan medsos diatas.

4.    Penggemar Netflix dan drama Korea (aku lah ….) ini yang cocok dan kusampaikan diatas kalau kamera Samsung A12 ini sangat peka dan mantap.

5.    Karyawan, jaman pandemic sangat cocok dipergunakan untuk Zoom, Gmeet dan pertemuan lain yang dilaksanakan melalui kegiatan online

6.    Pedagang online, kamera ok, layar oke, baterai awet ini cocok juga untuk pedagang. Toko online sangat cocok dan memerlukan smartphone yang awet baterainya dan foto yang focus dan jelas

Itu serangkaian tentang Samsung galaxy A12. Berminat untuk membeli ditahun 2023? Tentu saja ada pilihan lain dari Samsung yang sangat lebih Berjaya kembali. Untuk Samsung Galaxy A12 ini berjaya saat tahun 2020, 2021. Di tahun 2022 dan 2023 samsung sudah memiliki produk baru  Galaxy Z Series dan Samsung Galaxy A Series yang macamnya menajdi beragam seperti: Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 4,Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 4, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5, Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5, Spesifikasi Samsung Galaxy A13, Spesifikasi Samsung Galaxy A04.

Yuks tersenyum bersama Samsung cek harga disini 


Komentar