BERSYUKUR

 


Manusia wajib bersyukur

Manusia sebagai ciptaan Tuhan yang paling sempurna, harus bersyukur kepada Tuhan atas apa yang telah diberikan dalam kehidupannya. Dalam hal sekecil apapun, manusia harus bersyukur, contoh hal kecil yang harus kita syukuri dalam kehidupan kita sehari-hari dan sering dilalaikan oleh manusia adalah bernafas, oksigen yang kita hirup setiap hari itu adalah pemberian Tuhan yang sering manusia lupa untuk mensyukurinya. Bersyukur adalah suatu sikap atau ungkapan terimakasih kepada Tuhan atas segala nikmat yang diberikan. Rasa syukur dapat diwujudkan dengn berdoa di setiap langkah dan kegiatan. Lebih sederhana kita bisa mengucapkan kalimat ungkapan rasa syukur sesuai keyakinan masing-masing.

 

Manfaat bersyukur

1. Dapat merasakan nikmat Tuhan yang telah diberikan

2. Menjadi lebih ikhlas dalam menjalani hidup

3.    Tidak mudah putus asa

4.    Menjauhkan diri dari rasa takabur

5.    Menjadikan hidup lebih bahagia

 

Contoh bersyukur dalam kehidupan sehari-hari

1.  Melaksanakan ibadah, dengan beribadah melaksanakan ajaran agama yg dianut merupakan wujud dari rada syukur.

2.  Menjaga kesehatan fisik, istilah cintai dirimu sendiri adalah benar. Mulailah mencintai dirimu dengan menjaha kesehatan. Itu terbukti bahwa kita bersyukur saat diberi kesehatan.

3. Menjaga pikiran, maksudnya disini dengan selalu berkhusnodzon kepada siapapun itu bisa menjaga keimanan kita.

4. Membantu sesama, peduli dengan lingkungan sekitar bisa nenunjukan rasa bersyukur diberi kelapangan rizky dan bisa membantu sesama.

Komentar

Posting Komentar